Arti dari content marketing

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah online marketing. Online marketing sendiri terdiri dari banyak jenis. Salah satu jenisnya yang sering terlupakan padahal sebetulnya efektif ialah content marketing.

Entah Anda baru mulai dengan content marketing atau Anda sudah pakai strategi yang sama untuk berapa waktu, tidak ada salahnya buat meninjau kembali rencana strategi konten Anda – untuk pastikannya selalu mutakhir, inovatif, dan kuat.

Jadi dari itu penting buat miliki rencana content marketing yang solid dan cerdas. Kalau Anda alami kesusahan untuk rencanakan strategi content marketing untuk tahun yang bakal datang atau memerlukan berapa gagasan baru untuk disertakan dalam rencana Anda, baca artikel ini.

Sebelum kita membahas lebih dalam, mari kita bahas dulu apa itu content marketing dan juga bisnis yang hasilkan uang game slot online.

Definisi Content Marketing

Menurut Content Marketing Institute, content marketing dapat didefinisikan sebagai suatu strategi marketing yang fokus dalam membuat dan distribusikan konten yang berharga, relevan, dan konsisten untuk menarik dan peroleh audience dengan tujuan akhir untuk hasilkan untung buat suatu bisnis.

Sekarang ini, sudah banyak orang yang mainkan digital marketing yang menyadari pentingnya content marketing sebagai bagian dari strategi marketing mereka. Menurut sebuah survey oleh Content Marketing Institute, 70% marketers bisnis B2B katakan kalau mereka membuat lebih banyak konten di tahun 2017 ini kalau dibanding tahun 2016.

Kenapa Bisnis Perlukan Content Marketing?

Pentingnya content marketing sudah berkembang secara signifikan. Content marketing ialah salah satu cara paling efektif buat Anda pebisnis online untuk pasarkan bisnis Anda. Ini di sebabkan pelanggan Cuma memilih buat interaksi dengan konten yang menarik minat mereka, berlawanan dengan marketing tradisional.

Secara statistik, content marketing bisa tingkatkan conversion rate Anda sebesar 6 kali lipat. Menurut sebuah studi oleh Aberdeen Group, rata-rata conversion rate suatu website yang mengaplikasikan content marketing ialah 2,9%. Sementara website yang tidak melakukan content marketing Cuma peroleh rata-rata conversion rate sebesar 0,5%.

Kalau Anda masih tidak yakin dengan keefektifan content marketing, masih banyak studi yang bisa bantu menjelaskan kenapa Anda butuh content marketing. Demand Metric miliki beberapa bukti bahwa content marketing ialah strategi marketing yang efektif.

Content-Marketing-Efektivitas

Content marketing dianggap sebagai strategi marketing yang mesti dilakukan sebab konten berbicara langsung kepada pelanggan Anda. Dengan adanya konten, Anda dapat tingkatkan komunikasi antara merek dan klien, baik dalam hal yang Anda katakan dan seberapa kuat dampaknya terhadap mereka.

Berikut ialah beberapa hal yang dapat terbantu dengan adanya content marketing:

Brand Awareness

Seperti yang ditemukan oleh Demand Metric, pelanggan merasakan hubungan yang lebih dekat dan lebih positif dengan merek yang hasilkan konten khusus, hingga membuat strategi konten menjadi alat yang begitu berharga buat perkuat hubungan pelanggan.

Semakin sukses konten Anda, semakin banyak orang bakal ingat merek Anda dan menciptakan asosiasi positif dengannya. Kalau Anda bekerja ekstra buat terbitkan konten yang miliki nilai seperti misalnya panduan lengkap, Anda bahkan bisa dilihat sebagai expert di niche Anda.

Search Engine Optimisation (SEO)

Terbitkan konten textual bakal tingkatkan SEO Anda, asalkan Anda mengikuti berbagai tips SEO . Ingat penggunaan keyword dalam SEO mesti dapat sealami mungkin – overloading postingan Anda dengan kata kunci tidak bakal luput dari perhatian, dan mungkin miliki efek buruk pada reputasi Anda.

Memperluas Target Konsumen Anda

Social media dapat menjadi strategi untuk bertemu orang-orang baru. Bergabunglah dengan pelanggan di social media, sesudah artikel Anda diposkan ulang, dan menulis guest post ialah strategi yang begitu baik untuk menarik pelanggan dan peroleh nama Anda di luar sana.

Bahkan Cuma dengan konten yang miliki nilai, Anda dapat mencapai poin ini. Kalau pos Anda tunjukkan nilai, jadi bakal diposting dan dibagikan. Perkenalan kepada brand Anda melalui artikel yang menarik akan membantu menarik pelanggan baru.

Mempengaruhi Konversi

Kalau orang nikmati konten Anda, mereka bakal merasakan koneksi yang lebih dekat dengan brand, lebih mempercayai brand itu, dan sebab itu lebih terbuka terhadap konversi. Link-to-action atau link ke produk yang ditempatkan dengan baik dalam artikel Anda dapat berdampak baik bagi keseluruhan strategi konten Anda dengan arahkan pengguna pada page yang sesuai sama keperluannya.

Membangun Loyalty

Konten yang menarik bisa membawa pelanggan kembali sesudah melakukan pembelian dan membuat merek Anda lebih bermanfaat daripada membeli produk. Ini membantu Anda hasilkan pembelian berulang.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *