Cara tingkatkan lead pada bisnis anda

Lead berarti orang yang terindikasi tertarik sama produk atau layanana perusahaan Anda baik di sebabkan oleh bentuk atau cara Anda pasarkannya sama seperti anda tawarkan main game joker fishing game. Sebagai contoh, Anda mengisi survey online untuk tahu lebih banyak soal gimana merawat mobil. Kemudian Anda terima email dari perusahaan penjualan mobil yang adakan survey pada website mereka soal gimana mereka bisa bantu Anda merawat mobil. Tidak mungkin mereka hubungi Anda begitu saja tanpa tahui jika Anda tertarik sama pemeliharaan mobil, bukan?

Dari perspektif bisnis, info yang dikumpulkan perusahana mobil soal Anda dari jawaban survey bakal bantu mereka jadi lebih personal dalam membuka komunikasi untuk penuhi keperluan dari klien potensial.

Para ahli marketing berbagi tips soal tingkatkan lead, termasuk cara dan media terbaik untuk temukan pelanggan potensial. Media sosial jadi pertimbangan penting saat bicara soal cara terbaik untuk tingkatkan lead dan penjualan atau temukan pelanggan baru. Namun, penelitian temukan jika platform media sosial seperti Facebook, Twitter, LinkedIn, dan Pinterest, tidak terlalu efektif dalam hasilkan lead sales yang berkualitas.

Di sisi lain, meski trade show dan webinar baik untuk organisasai tertentu, banyak yang lebih menyukai LinkedIn dan Facebook. Intinya, pada saat bicara soal lead generation (proses menarik dan mengubah orang tidak dikenal lalu prospeknya menjadi lead), satu metode tidak selalu cocok untuk semua.

Maka gimana Anda tentukan metode atau media mana yang sangat baik untuk peroleh pelanggan baru? Dengan menguji berapa strategi lead generation dan mengukur hasilnya.

Untuk buat tugas ini lebih mudah, para ahli marketing dan sales berbagi info soal metode lead generation mana dengan hasil terbaik untuk mereka atau klien mereka. Berikut saran teratas soal dimana dan gimana Anda dapat temukan pelanggan baru.

Peroleh Lead dan Sales Dari Referral Pelanggan

Anjing jadi teman terbaik manusia dan berlian jadi teman terbaik wanita. Namun referral pelanggan jadi teman terbaik sebuah perusahaan. Tidak ada yang lebih baik dibanding peroleh sales lead dari pelanggan yang merasa senang. Terlebih lagi, Anda bakal peroleh kredibilitas luar biasa sebab Anda direkomendasikan dari orang yang mereka kenal dan percaya.

SEO, SEM dan PPC

Cara terbaik yang rendah biaya bagi perusahaan IT atau perusahaan layanan berbasis B2B (Business-to-business) untuk peroleh lead ialah melalui pay per click (PPC) dan search engine optimization (SEO).

PPC dan SEO jadi cara sangat efektif untuk hasilkan lead sebab saat seseorang perlukan layanan IT, mereka pergi ke Google dan cari info soal perusahaan IT. Kadang 90 persen pelanggan lebih dulu pergi ke Google.

Untuk tingkatkan efektifitas search engine marketing (SEM) dan kampanye PPC, pakai frase kata kunci long-tail, yang tinggi targetnya dan biasanya terdiri dari 3 kata atau lebih. Frase kata kunci long-tail hasilkan traffic yang ditargetkan sebab spesifikasinya, dan kurang kompetitif dibanding istilah pencarian yang lebih pendek, yang cenderung lebih tinggi volumenya dan lebih kompetitif.

Dalam hal SEO, pertimbangkan sesuatu yang edukatif, sesuatu yang audiens bisa ambil manfaatnya. Sesudah Anda identifikasi kata kunci target, ciptakan konten dengan kata kunci itu. Anda bakal terkejut betapa cepat Anda masuk peringkat mesin pencari dan mulai hasilkan traffic dan lead untuk kata kunci tadi.

Cross-promotion dan Co-marketing

Pertimbangkan membentuk aliansi dengan vendor non-kompetitif untuk bertukar lead, saling promosikan produk dan layanan, atau lakukan sejumlah kegiatan yang saling kasihkan manfaat.

Lead yang dihasilkan dari aktivitas di atas dapat begitu bagus, kadang hampir sama kualitasnya dengan referral pelanggan. Namun ada juga kekurangannya, mengatur aliansi semacam ini perlukan waktu yang tidak sedikit dan aliran lead tidak dapat diprediksi.

Siapkan Konten Bermanfaat

Menurut Google, tech buyer perlukan rata-rata 14 konten online sebelum membuat keputusan untuk membeli, sedangkan pembeli biasa Cuma 8 sampai 10 konten. Perusahaan yang produksi konten informatif dan edukatif dapat hasilkan lead di proses pembelian dan mengatur tahapan untuk akhirnya menangkan bisnis. Kuncinya ialah hindari pembelian. Dengan tawarkan informasi yang bermanfaat dalam bentuk blog, ebook, webinar, studi kasus, atau demo, Anda dapat memenangkan kepercayaan calon pelanggan.

Jadi Pembicara di Pameran Dagang, Konferensi, atau Event Industri

Lead generator terbaik ialah kasihkan presentasi pada sebuah event dan menindak-lanjutinya dengan surat, telepon, atau email pada individu yang Anda temui di sana.

Berbicara pada sebuah event dengan segera memberi Anda nama dan rekognisi, yang secara literal memisahkan dan menonjolkan Anda dari ratusan vendor atau penyedia layanan lain yang mencoba menarik perhatian pelanggan. Dan dengan menindak-lanjuti ke orang yang Anda temui pada acara itu di waktu yang tepat, Anda tetap berada pada posisi atas. Jika mengadakan event sendiri, Anda perlu pelajari panduan sukses mengadakan suatu event.

Pakai LinkedIn

Sebuah penelitian tentang pelanggan tunjukkan jika traffic dari LinkedIn hasilkan pengunjung paling banyak menuju tingkat konversi (2,77 persen), hampir 3 kali lebih tinggi dibanding Twitter (0,69 persen) dan Facebook (0,77 persen).

Apa sebetulnya yang membuat LinkedIn sebagai sumber lead bagi perusahaan IT dan organisasi layanan profesional lainnya? Pertama dan yang paling utama, LinkedIn miliki persentase profesional yang tinggi, maka kemungkinan Anda berhubungan dengan orang di target audiens Anda lebih tinggi dibanding beberapa saluran lain. Terlebih lagi, LinkedIn permudah Anda melihat dan kontekstualisasikan apa yang pembeli potensial bicarakan, lalu Anda dengan tepat bisa sesuaikan konten pada halaman perusahaan LinkedIn.

Namun hati-hati untuk tidak mengarah pada hard sell. Berfokuslah pada ciptakan konten relevan yang dapat dibagikan dan sesuai buat pembeli potensial. Infografik, tips cepat, dan contoh keberhasilan eksekutif di industri mereka jadi contoh bagus tentang bagaimana berinteraksi di grup LinkedIn untuk menghasilkan lead dan menjalin kedekatan dengan pelanggan.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *