Masalah yang akan dihadapi saat membangun bisnis

Diperlukan lebih dari sekedar website yang bagus dan menarik buat jalankan bisnis online. Banyak orang yang merasa siap luncurkan bisnis online dan harapkan kesuksesan , namun sering kali kenyataannya tidak demikian. Mereka mengharapkan kesuksesan tanpa melihat fakta soal gimana dapat mencapainya.

Para wirausahawan baru lakukan kesalahan yang sama. Mereka fokus kumpulkan saran sebanyak mungkin dari para pengusaha berpengalaman dan abaikan kenyataan jika tiap bisnis punya cerita masing-masing. Tips soal gimana hindari kesalahan paling umum dalam bisnis yang dikasihkan sama pengusaha berpengalaman kepada para pemula Cuma berguna jika bisnis sudah siap dijalankan. Jika tidak, jadi tidak ada manfaat yang dapat diambil.

Menciptakan bisnis online yang sukses bukan tugas yang mudah sama seperti saat main joker fishing game. Tidak peduli seberapa bagus atau uniknya produk dan layanan Anda, Anda tetap butuh berkompetisi sama banyak bisnis lain untuk peroleh perhatian audiens target. Di luar sana menjadi dunia kompetisi yang sebenarnya, dan siapapun mau hasilkan uang.

Namun Anda tidka perlu panik. Tiap 60 detik, Google terima 4 juta query. Selain itu, tiap menit, ada 2,5 juta update di Facebook dan 3000 Tweet. Mungkin ini terkesan angka yang menakutkan. Namun angka ini indikasikan jika meski ada ribuan bisnis di luar sana yang tawarkan produk dan layanan yang sama seperti Anda, masih ada cukup ruang di internet buat Anda hasilkan uang dengan melakukan usaha terbaik yang Anda bisa. Lengkapi info Anda dengan membaca artikel kami soal memulai bisnis online.

Masalah Saat Berbisnis Online

Kebanyakan orang gagal dalam bisnis online pertama mereka. Ada banyak faktor yang butuh Anda pertimbangkan jika Anda tertarik peroleh untung melalui bisnis online. Untuk bantu Anda lebih baik pahami elemen apa saja yang butuh Anda fokuskan, berikut daftar berapa tantangan terbesar yang tiap pengusaha hadapi saat mulai bisnis online.

Awal yang cukup susah

Pada saat Anda pilih dan menguji suatu ide buat lihat tingkat kesuksesan di pasar nyata di luar sana, penting buat Anda buat berpegang teguh pada ide ini, meski seluruh berjalan tidak sesuai rencana. Butuh waktu buat suatu bisnis untuk tumbuh dan menghasilkan untung. Bahkan, kebanyakan perusahaan tidak hasilkan sepeserpun dari apa yang mereka investasikan sampai akhir tahun pertama.

Banyak pemilik bisnis online berpengalaman katakan jika 60 hari pertama menjadi periode yang sangat susah. Jika Anda bertahan pada periode ini, berarti Anda punya kesempatan miliki bisnis yang sukses.

Temukan niche yang tepat

Internet merupakan marketplace yang kompetitif, dimana Cuma berapa ide dapat membuahkan kesuksesan jangka panjang. Berkompetisi dengan raksasa internet seperti Amazon dan eBay pada sektor tertentu atau masuki pasar dimana pelanggan potensial Anda masih lebih memilih mencoba item contoh membuat Anda perlu mengidentifikasi niche yang tepat dan posisikan produk dengan baik. Suatu retail aksesoris rambut online, misalnya, targetkan pasar spesifik dan pilih produk yang tidak biasa.

Keraguan diri

Apakah Anda terlahir buat jadi pengusaha? Jika Anda tidak miliki pemikiran spesifik soal ini, rasa percaya diri bakal menurun dan semua menjadi susah buat Anda. Pengusaha sejati berpikir sedikit beda dari orang yang tidak terlahir untuk dunia bisnis ini. Mereka ibarat orang yang meracik minuman baru dari bahan-bahan yang tersedia, bukan orang yang keluar dan membeli keperluan untuk membuat minuman yang sempurna.

Pemikiran ini membuat mereka mengembangkan strategi relasi, menjual sebelum membeli, dan Cuma menanggung resiko yang dapat mereka tanggung. Selain itu, mereka tidak tetapkan tujuan, namun mengikuti arus dan lakukan perubahan seiring waktu.

Ekspektasi yang tidak realistis

Pendiri perusahaan baru cenderung berpikir mereka dapat lakukan tugas seluruh posisi di dalam perusahaannya. Pemasaran, penjualan, dan sebagainya mereka tangani sendiri, dan mereka melakukan kesalahan. Kebanyakan pengusaha muda miliki masalah ego yang besar yang menutupi visi dan penilaian mereka. Mereka tidak sadari kekurangan diri.

Selain itu, mereka cenderung miliki ekspektasi yang tidak realistis soal kesuksesan perusahaan. Mereka targetkan tujuan yang hampir tidak dapat dicapai, dan mereka jatuh pada saat tidak bisa mencapainya.

Satu hal yang butuh diingat, Anda mau peroleh lebih banyak uang dan hasil yang lebih baik, Anda perlukan kerja keras dan waktu untuk mencapainya.

Masalah waktu dan ekspektasi ini biasanya terjadi pada perusahaan startup. Mereka punya kemauan untuk masuk pasar secepat mungkin, membuktikan mereka layak, dan hasilkan untung. Sebab antusiasme macam ini, mereka biasanya gagal alokasikan waktu untuk tahui secara spesifik apa yang mau mereka jual. Begitu penting buat melihat Anda dan perusahaan dari sudut pandang yang realistis. Fokuskan lebih pada apa yang terjadi sekarang, daripada apa yang Anda rencanakan di masa mendatang.

Keamanan

Ini jadi satu masalah terbesar pada daftar ini. Jika Anda bakal berurusan dengan data pelanggan dan pembayaran online, Anda lebih baik pastikan jika tiap bagian dari bisnis Anda aman 100 persen. Bahkan perusahaan besar masih punya masalah dengan keamanan, maka gimana Anda dapat melindungi diri dari seluruh jenis kebocoran data dan serangan hacker? Jika Anda mau membuat pelanggan merasa aman, Anda butuh menjaga website dengan server yang baik dengan support pelanggan setiap saat.

Kepercayaan

Meski membangun relasi jadi cara yang direkomendasikan buat peroleh kepercayaan dari pembeli, ini saja tidak bakal pecahkan masalah. Sesudah pembeli menyadari jika bisnis online Anda bisa dapat dipercaya namun penjual individu Anda tidak, tingkat kepercayaan bakal menurun. Dan ini dapat berdampak pada tingkat konversi pada platform Anda.

Solusi buat masalah ini dengan pastikan pembeli terhindar dari penipuan bentuk apapun. Sistem transparansi jadi sebuah keharusan. Satu cara untuk mencapai ini ialah dengan meminta pelanggan yang sudah pernah bekerjasama dengan Anda untuk membuat ulasan soal layanan bisnis Anda. Pada saat pelanggan baru melihat ulasan ini, mereka bakal lebih tertarik untuk mencoba produk Anda dibanding jika tidak ada ulasan dari pihak ketiga.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *