Panduan Paypal di toko online Indonesia

 

Pernah tidak merasa kerepotan saat bakal lakukan transaksi secara online? PayPal merupakan metode sangat mudah buat lakukan berbagai jenis transaksi online. Dan sekarang ini juga, cara daftar PayPal sudah jauh lebih mudah jika dibandingkan dulu, dimana PayPal seakan jadi sebuah hal yang eksklusif dan Cuma dimiliki sama berapa pihak tertentu. Jika kita berbicara mengenai “dulu”, jadi memang sudah banyak sekali perubahan antara PayPal di jaman itu dengan sekarang ini.

 

Seperti ini misalnya, dulu, buat bisa dapatkan PayPal di butuhkan banyak sekali syarat. Meski pada akhirnya menggunakan PayPal benar-benar mudahkan para pengguna buat lakukan berbagai transaksi. Katakan saja, transaksi untuk belanja online, terlebih dengan supplier yang berasal dari luar negeri bakal jauh lebih mudah jika pakai PayPal. Selain itu juga, proses pembelian tiket, misalnya, atau transaksi dengan market place yang berbasis dari luar negeri bakal jauh lebih mudah dengan pakai PayPal.

 

Sama juga buat para pelakon bisnis online. Transaksi online, terlebih dengan customer atau klien yang berasal dari luar Indonesia bakal jadi begitu mudahkan jika pakai PayPal. Cuma saja meski mudah, masih banyak orang yang tidak tahu dan bahkan bingung dengan cara daftar PayPal. Namun sebelum kita jauh membahas soal cara daftar PayPal, ada berapa hal penting lain soal PayPal yang tidak boleh dilewatkan.

 

Apa Itu PayPal?

Disadur dari Wikipedia , PayPal Inc. ialah perusahaan dalam jaringan yang siapkan jasa transfer uang melalui surat elektronik, menggantikan metode lama yang masih pakai kertas, seperti cek dan wesel pos.

 

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, PayPal itu ialah salah satu dari sekian banyak alat pembayaran (Payment Processor) virtual. Hingga sekarang ini, PayPal ialah alat pembayaran virtual yang sangat banyak dipakai sama internet marketer sebab memang alat pembayaran ini ialah yang sangat aman.

 

PayPal dapat diibaratkan sebagai rekening virtual, beda sama rekening bank lokal yang diakses via online. Jika rekening bank lokal biasanya dapat dipakai buat transaksi di dalam satu negara, beda sama PayPal yang dapat dipakai buat transaksi sama seluruh pengguna internet dari negara mana saja, tentu mereka yang sudah punya akun PayPal. Hanya dengan tahui email PayPal seseorang, kita dapat kirimkan uang virtual ke akun PayPal orang itu dengan cepat dan aman.

 

Para pengguna internet yang mau lakukan transaksi online baik mengirim atau menerima uang, misalnya buat beli barang, membeli lisensi software original, membeli ebook, mengirim donasi, dan lain-lain, biasanya pakai PayPal sebagai media transaksi sebab lebih cepat dan aman. eBay.com (situs lelang online) dan banyak situs eCommerce pakai PayPal sebagai alat pembayaran mereka, ini tentu haruskan para member mereka buat miliki akun PayPal biar dapat lakukan transaksi.

Pakai Paypal untuk main game pada Agen slot online

Pihak pembeli yang pakai PayPal sebagai alat pembayaran dapat kirimkan komplain kepada pihak PayPal dalam waktu 45 hari kalau barang yang dibeli belum sampai pada waktu yang ditentukan pihak penjual atau barang yang dikirim ternyata tidak sesuai sama deskripsi barang yang dikasihkan sama si penjual. Jika si pembeli yang tidak puas bisa membuktikan bahwa si penjual melakukan penipuan (fraud) jadi si pembeli bakal peroleh pengembalian uang (charge back) dari perusahaan kartu kreditnya.

 

PayPal tentu tidak Cuma lindungi satu pihak saja, namun seluruh pihak. PayPal juga melindungi penjual dari permintaan pengembalian uang atau komplain bohong dari si pembeli yang berniat buruk. Kebijakan perlindungan tertulis untuk penjual dirancang buat lindungi penjual dari klaim atau komplain palsu dari pembeli yang mengaku sudah kirimkan uang yang ternyata tidak ada catatan bukti pembayaran dan catatan transaksi.

 

Setiap transaksi yang dilakukan dengan pakai PayPal selalu ada catatan bukti pembayaran pada masing-masing akun PayPal, baik penjual maupun pembeli. Catatan ini dapat dipakai sebagai bukti kalau sudah terjadi pengiriman uang antara pembeli dan penjual.

 

Kegunaan PayPal

PayPal miliki tiga kegunaan utama, yaitu:

 

Buat bisa belanja online.

Anda dapat pakai PayPal untuk berbelanja online . PayPal ialah salah satu alternatif yang baik kalau Anda tidak mau pakai kartu kredit.

 

Untuk membayar layanan berlangganan online.

Kalau Anda ingin berlangganan di website streaming seperti Netflix atau jasa sejenis yang perlukan pembayaran setiap bulan, PayPal dapat menjadi pilihan yang baik. Anda bahkan dapat atur biar PayPal menarik uang langsung dari akun bank Anda dan bukan pakai kartu kredit.

 

Untuk mengirim uang ke teman atau keluarga.

Tidak Cuma untuk berbelanja, PayPal juga dapat dipakai buat kirimkan uang. Kalau Anda butuh mengirim uang ke teman atau keluarga yang tinggal di luar negeri, PayPal dapat menjadi salah satu cara buat mengirimkannya.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *