Panduan untuk mengadakan event

Satu cara yang tepat untuk berusaha akrabkan diri dengan pembaca, bermitra dengan brand, dan menunjukkan eksistensi Anda dalam sebuah niche ialah dengan adakan suatu event secara langsung. Sayangnya, kadang hal ini dianggap sebelah mata. Sering kali mengadakan sebuah event dianggap makan banyak waktu. Anda merasa tidak punya waktu untuk rencanakan suatu event di tengah kesibukan blogging dan posting di media sosial dan sibuk main di agen slot online.

Penyelenggaraan event juga dianggap terlalu mahal dan beresiko. Namun Anda nantinya bakal berpendapat tidak ada yang lebih baik dari penyelenggaraan sebuah event untuk terbitkan brand dan membangun hubungan dengan pembaca, teman sesama blogger, dan mitra bisnis. Pada artikel ini ada berapa tips untuk sukses saat adakan sebuah event, termasuk:

-Menentukan jenis event yang bakal diselenggarakan
-Temukan tempat yang tepat dengan harga terjangkau
-Mencari sponsor dan kemitraan dengan brand
-Bekerja sama dengan blogger lain untuk selenggarakan event
-Sampaikan ide ke pembaca dan memperoleh pembaca baru.

JENIS EVENT YANG DISELENGGARAKAN

Ada berapa pertimbangan sebelum memutuskan jenis event yang bakal Anda selenggarakan. Yang pasti Anda mesti pilih event dengan tingkat keberhasilan tinggi. Kuncinya ialah pastikan event ini relevan dengan niche Anda hingga sekaligus promosikan blog Anda serta memikat pembaca atau calon pembaca blog Anda.

Maka kalau Anda seorang blogger kesehatan dan kebugaran, Anda dapat adakan event pada restoran vegetarian atau lakukan olahraga bersama pembaca. Selain itu, Anda mesti selenggarakan event yang Anda sendiri mau menghadirinya. Hal ini penting buat tingkatkan antusiasme pada saat selenggarakannya. Jika merasa ragu, tanyakan pembaca Anda soal apa yang mereka mau itu. Ini dapat berupa survey online atau posting sederhana di Twitter atau Facebook.

MENENETUKAN LOKASI EVENT

Menentukan tempat yang tepat jadi bagian penting dari penyelenggaraan sebuah event. Dengan sedikit trik Anda dapat temukan lokasi ideal dengan harga yang tepat, bahkan kadang gratis. Berikut berapa tempat yang dapat jadi pertimbangan Anda pada saat merencanakan sebuah event:

-Biasanya restoran miliki ruang pribadi atau mereka membagi sebagian ruang untuk event pribadi.
-Anda dapat menyewa ruang rapat atau sebuah kamar, untuk event yang lebih kecil. Sebelumnya pastikan tidak ada batasan kapasitas ruang.
-Pusat rekreasi
-Perpustakaan umum
-Butik dan toko. Dua tempat ini Cuma bakal menutup sebagian kecil tempat mereka untuk penyelenggaraan acara pribadi dan biasanya mereka juga tawarkan diskon belanja kepada para undangan.

WAKTU PENYELENGGARAAN EVENT

Tanggal dan waktu penyelenggaraan acara jadi faktor penting yang tentukan kesuksesan acara. Jika misalnya Anda selenggarakan sebuah acara di luar ruangan, Anda mesti pastikan mengadakannya pada saat cuaca bersahabat, bukan di musim hujan sebab tidak bakal ada yang ingin basah-basahan di tengah acara sebab hujan.

BAYARAN UNTUK EVENT

Tentu Anda meminta bayaran dari para peserta. Seberapa besar harganya, itu tergantung. Seluruh orang mau peroleh uang dan adakan event tentu perlukan biaya. Lagi pula, orang lebih cenderung melewatkan acara yang diadakan gratis. Karenanya event berbayar lebih disarankan meski buat nominal yang kecil, sebagai bentuk komitmen dari para tamu.

Anda mesti pastikan peserta peroleh manfaat dari harga yang mereka bayar. Jika Anda mengadakan acara shopping, jangan mematok harga terlalu tinggi untuk tiketnya hingga peserta kehabisan uang untuk berbelanja di vendor Anda. Selain itu, bakal jadi kesan positif kasihkan tas bingkisan ke peserta pada event berbayar.

Yang perlu diingat, jika Anda mengadakan event di restoran atau tampat lain yang sediakan makanan atau jasa ke tamu, Anda perlu membayar untuk tempat sebelum acara. Sebab itu Anda perlu pastikan menyertakan biaya tambahan ini pada harga acara biar Anda tidak rugi dan peroleh untung.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *