Hal ini bisa buat bingung saat Anda sudah tuangkan hati dan jiwa pada dalam konten namun tidak pernah benar-benar bergema pada audience Anda. Sebaliknya, pembaca tinggalkan konten itu lebih cepat , tidak jelajahi website Anda lebih jauh dan tidak pernah mengkonversi.

Masalah utama terletak pada kenyataan kalau mungkin Anda terlalu fokus soal gimana konten yang berharga itu tersampaikan dan teknik story telling, namun kehilangan fokus pada membuat pembaca mengambil sebuah action atau tindakan.

Ini ialah aspek yang sering diabaikan dari content marketer yang sebetulnya begitu penting sebab ini bisa bantu membujuk audience Anda, mendorong keterlibatan dan interaksi.

Lalu, elemen apa saja buat membuat konten yang actionable?

Sebelum kita dapat tahu mana taktik yang mesti dilakukan, butuh buat pahami apa yang dibutuhkan sebagai cara buat konten yang actionable. Berikut ialah berapa elemen umumnya:

– Target audience yang spesifik
– Kasihkan nilai
– Bangun kepercayaan
– Sejalan dengan keperluan audience Anda
– Sejalan sama tujuan pemasaran Anda
– Membuat audience berinterkasi sama Anda
– Berkomunikasi dengan jelas dan efektif

Berikut ini apa yang disebut dengan “Actionable Content Pyramid”. Kalau Anda mau buat konten yang membuat Audience lakukan action, Anda dapat ikuti berikan content menarik.

Selanjutnya, apa saja cara buat konten Anda biar lebih actionable?

Berikut ialah berapa cara membuat konten yang begitu efektif untuk buat audience Anda ambil sebuah tindakan yang Anda mau.

Jelaskan Apa yang Pembaca bakal peroleh

Orang-orang jadi lebih sibuk saat ini, dan banyak orang yang alami “overload kognitif.” Hal ini di karenakan sama banyaknya info yang datang setiap harinya.

Kunci buat ciptakan konten yang sejalan dengan pembaca atau target audience Anda ialah membuatnya jadi actionable, tidak Cuma dalam penjelasan yang singkat.

Kami temukan kalau kami sering bisa menarik minat audience dan menarik perhatian mereka dengan jelas menyatakan apa yang mereka bakal pelajari pada posting kami dari awal.

Misalnya, dengan Cuma lihat judul dan baca lalui pengenalan posting ini, setiap orang secara logis bakal bisa tahui kalau mereka bakal belajar konten yang bisa buat pembaca lakukan action dan apa yang dapat mereka lakukan buat peroleh konten mereka lebih actionable.

Poinnya di sini ialah Anda bakal secara eksplisit nyatakan apa yang audience Anda bakal peroleh sesudah baca posting Anda dan gimana hal itu bakal berdampak positif buat mereka.

Dengan kata lain, biarkan mereka tahu apa yang di dalam artikel itu.

Maka untuk mereka termotivasi buat baca (atau setidaknya skimming) dan buat tahui lebih lengkap baca semua konten Anda.

Gunakan Gambar

Gambar yang begitu buat dipakai jadi konten Anda sebab berapa alasan.

Pertama, gambar membuatnya mudah buat pembaca untuk bisa cerna info tanpa mesti baca lalui teks yang cukup banyak. Ini membuatnya ideal buat mereka dengan rentang perhatian yang pendek atau mereka yang sekadar malas membaca.

Kedua, gambar hubungkan titik-titik dan berfungsi sebagai cara yang efektif buat jembatan info secara bersama-sama.

Ketiga, gambar bisa terlihat lebih menarik. Manusia begitu nikmati melihat gambar atau bentuk visual lainnya, dan grafik di bawah ini tunjukkan kepada kita betapa pentingnya konten visual buat marketing.

Kalau ada ketidakpastian soal poin Anda yang dijelaskan lalui teks, Anda bisa perjelasnya dengan tambahkan gambar.

Screenshot akan begitu ideal sebab audience Anda bisa melihat apa yang lagi Anda bicarakan, yang begitu minimalkan potensi miskomunikasi.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *