Tips gunakan video pemasaran anda

Kekuatan konten visual emang bekerja begitu bagus baut pemasaran, apalagi video. Ada banyak cara pakai video buat pemasaran Anda.

Apakah Anda mau tambahkan video ke Sosial media marketing Anda? Cari cara buat tingkatkan views video dan keterlibatan (engagement)?

Pada artikel ini, Anda bakal temukan beberapa trik pakai video buat pemasaran sosial media Anda.

#1: Percobaan Video Berdurasi Panjang

Pada saat bicara soal video berdurasi ideal, itu tergantung pada jenis video yang Anda mau bagi sama audience Anda. Salah satu cara pakai video buat pemasaran ialah coba video berdurasi panjang.

Pengujian atau tes durasi video yang beda bakal kasihkan Anda gambaran soal panjang video mana yang terbaik buat Anda.

Sebelum Anda mulai buat atau mengedit video Anda, Anda mesti tahui durasi maksimum video per platform:

Facebook: 120 menit
Twitter rekomendasikan video di bawah 30 detik
Instagram: 60 detik
Snapchat: 10 detik
Vine: 6 detik

Brand Land end simpan sebagian dari video Facebook mereka di bawah dua menit.

Catatan: Anda tidak mesti capai panjang maksimum waktu. Kalau Anda benar-benar mau untuk buat video berdurasi maksimum pada platform media sosial, Anda bisa posting link pada suatu video YouTube , yang bakal mungkinkan Anda buat berbagi konten lagi. Sayangnya, ini tidak bekerja pada Instagram, di mana Anda tidak bisa berbagi link kecuali dalam kampanye iklan.

#2: Optimalkan Autoplay

Cara pakai video buat pemasaran yang kedua ialah optimalkan fitur autoplay. Twitter, Facebook, dan Instagram tawarkan autoplay video sebagai fitur.

Pada saat pengguna telusuri newsfeed mereka, video bakal otomatis diputar ketika lewati layar mereka. Hal ini mendorong pengguna buat nonton video Anda, seab secara otomatis main.

Gerakan dalam berapa frame pertama buat tingkatkan fitur Autoplay dan menarik perhatian dengan cepat.

Video ini dioptimalkan buat autoplay dengan miliki adegan yang menarik dalam frame pertama.

Tapi ada hal yang butuh diperhatikan. Pengguna lebih cenderung buat matikan fitur autoplay pada perangkat mobile mereka buat cegah pengurangan paket yang tidak di mau.

Atau, Anda bisa targetkan kampanye video yang lebih lama buat pengguna desktop dan melihat apakah itu tingkatkan views video Anda dan keterlibatan secara semua.

Meskipun autoplay bantu tingkatkan views dan pengguna Facebook dan Twitter mengaktifkannya, hati-hatilah buat tidak andalkan hal itu terlalu banyak.

#3: Tambahkan Subtitle

Cara pakai video buat pemasaran sosial media selanjutnya ialah tambahkan subtitle.

Menambahkan subtitle buat video Anda mungkinkan pengguna menonton video pada perangkat mobile tapi mereka menonton dengan matikan suaranya.

Mungkin sebab mereka lagi berada seperti di ruang tunggu atau pesawat.

Lebih penting lagi, tambahkan subtitle video bakal mungkinkan mereka yang tuna rungu buat menonton dan peroleh seluruh info.

Teks subtitle bisa buat video lebih banyak ditonton sebab banyak pengguna menonton video tanpa suara.

Begitu mudah buat tambahkan subtitle untuk video Anda dari komputer Anda dengan tool editing video. Anda juga bisa tambahkan subtitle untuk video Facebook dengan meng-upload file berformat SRT dengan video Anda.

#4: Live Broadcast

Facebook Live video mungkinkan suatu bisnis dan pengguna lakukan broadcast video ke audineces mereka secara real time dari smartphone mereka.

Anda bisa lihat jumlah penonton dan pengguna yang komentari video secara real time. Anda juga bisa komentar langsung pada saat video lagi berjalan.

Satu studi temukan kalau audience habiskan 3x lebih banyak waktu menonton video langsung dari video yang tidak menyiarkan secara real time.

Live video, rata-rata, peroleh lebih banyak keterlibatan dan views dari video biasa. Pengguna secara otomatis pilih buat peroleh pemberitahuan saat seorang yang mereka ikuti bakal lakukan live video, yang tingkatkan visibilitas.

Sesudah live video Anda selesai, Anda bisa simpan video itu pada timeline Anda hingga pengguna yang melewatkan live video itu bisa menonton nya nanti.

Periscope dan Blab juga siapkan platform buat berbagi live video.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *